IFBC Banner

Voice Note WhatsApp Tak Bersuara? Coba 3 Tips Ampuh Ini

Sabtu, 07 Mei 2022 – 20:00 WIB

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

JAKARTA, REQnews - WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk berbagi informasi. Mulai dari berbagi pesan hingga fitur story atau status WhatsApp. Pengguna juga dapat menggunakan fitur video call atau vc dengan kerabat juga mengirim voice note.

Voice note atau voice message atau pesan suara merupakan salah satu fitur WhatsApp yang sering digunakan. Melalui fitur ini, pengguna WhatsApp bisa mengirimkan pesan berisikan suara dari rekaman suara yang dilakukan lewat mikrofon ponsel.

Namun, seringkali karena kendala tertentu, voice note WhatsApp tak bersuara.

 

Jika pengguna mengalami hal tersebut, bagaimana cara mengatasiniya? Ada beberapa tips ampuh yang dapat dilakukan. Berikut cara mengatasi voice note WhatsApp tak bersuara :

 

 
1. Tutup paksa aplikasi WhatsApp

Jika voice note WhatsApp berhenti dan tidak dapat diputar, cobalah untuk menutup paksa aplikasi WhatsApp. Untuk menghentikan paksa WhatsApp di perangkat Android berikut ini caranya:

- Masuk menu “Settings”
- Pilih “Apps”
- Klik “Manage Apps”
- Klik aplikasi WhatsApp
- Pilih “Force stop”
- Kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp dan coba untuk memutar voice note kembali

 

 
2. Bersihkan cache WhatsApp

WhatsApp menyimpan berbagai file cache di perangkat ponsel Anda. Meskipun file cache berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, namun file cache yang menumpuk juga dapat menyebabkan beberapa fitur tidak berjalan dengan baik.

Salah satunya fitur voice note yang tidak dapat mengeluarkan suara.

Berikut ini cara menghapus cache WhatsApp untuk ponsel Android Redmi Note 7:

- Masuk menu “Settings”
- Pilih “Apps”
- Klik “Manage Apps”
- Klik aplikasi WhatsApp
- Pilih “Storage”
- Klik “Cache”
- Pilih “Clear data”

 

3. Meningkatkan volume ponsel Anda

Jika saat memutar pesan suara di WhatsApp Anda tidak dapat mendengar audionya, bisa jadi ini karena volume ponsel Anda yang diatur terlalu rendah. Untuk mengatasinya, periksa volume speaker ponsel Anda kemjudian putar kembali voice note WhatsApp.