IFBC Banner

Sederhana tapi Ampuh, Begini Tips agar Tak Terlular Covid saat Halalbihalal Lebaran

Senin, 02 Mei 2022 – 09:01 WIB

Idul Fitri (ilustrasi)

Idul Fitri (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Idul Fitri telah tiba, saatnya bersilaturahmi kepada orang tua, keluarga dan sahabat-sahabat, untuk saling bermaaf-maafan.

Biasanya, saat Idul Fitri, halalbihalal digelar untuk berkumpul beramai-ramai setahun sekali. Namun, ingatlah bahwa pandemi Covid-19 belum kelar.

Pemerintah sudah mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dengan momen lebaran, lalu melupakan virus berbahaya yang mudah menular ini.

Untuk itu, agar momen lebaranmu lebih bahagia tanpa takut tertular Covid-19, kamu cukup menjalankan tips sederhana ini, yakni 3M.

1. Memakai Masker

Ingat, tetap gunakan masker dalam kondisi apapun selama momen lebaran. Apalagi di tengah keramaian, virus mudah menyebar, dan masker akan melindungimu dari penularan.

2. Menjaga Jarak

Sebaiknya, hindari kerumunan yang terlalu ramai. Kalaupun banyak orang, disarankan agar tidak berdekatan atau menjaga jarak satu dengan lainnya, agar virus tak mudah menyebar.

3. Mencuci Tangan/Membersihkan Diri

Setelah salaman dengan banyak orang dalam acara halalbihalal, cucilah tangan dengan sabun, atau gunakan handsanitizer, atau kalau perlu mandi agar menghilangkan segala jenis virus yang mungkin menepel di tubuh.