IFBC Banner

Lagi Heboh! Sudah Tahu Fitur Baru Twitter Circle? Begini Lho Cara Pakainya...

Jumat, 06 Mei 2022 – 18:01 WIB

Twitter

Twitter

JAKARTA, REQnews - Sudah tahu tentang kehadiran fitur baru Twitter Circle? Fitur Twitter Circle ini jadi trending topic sejak Rabu, 4 Mei 2022 lalu.

Fitur ini dianggap mirip dengan fitur Close Friend di Instagram, dimana hanya sejumlah pengguna tertentu saja yang bisa melihat unggahan seseorang.

Twitter Circle merupakan fitur baru perdana yang diperkenalkan ke pengguna usai Twitter dibeli oleh Elon Musk. Dilansir dari laman resmi Twitter, Jumat, 6 Mei 2022, Twitter Circle adalah cara untuk mengirim tweet ke orang-orang tertentu dan berbagi pemikiran kamu dengan kerumunan yang lebih kecil. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat melihat cuitan kamu.

Twitter Circle baru dapat digunakan secara terbatas oleh para penggunanya. Fitur ini juga dapat digunakan di iOS, Twitter untuk Android, dan twitter.com.

Secara umum, fitur ini memberikan pilihan agar tweet pengguna tidak bisa dilihat oleh semua orang, meskipun akun sang pengguna tidak dalam mode private. Twitter Circle adalah fitur yang lebih privasi yang dibagikan pada orang-orang terpilih saja. Bahkan jika menggunakan fitur ini, pengguna lain tidak dapat me-retweet.

Lantas bagaimana cara mengaplikasikan fitur baru ini? Cara menggunakan Twitter Circle cukup mudah gaes! Fitur ini akan terlihat jika kamu akan membuat cuitan baru.

Berikut langkah-langkah menggunakan Twitter Circle:

1. Klik 'Buat Tweet'
2. Saat akan mengirimkan tweet tersebut, pengguna bisa klik di bagian 'Choose Audience'
3. Lalu, pengguna bisa memilih siapa saja pengguna yang dapat melihat cuitan kamu.

Kamu hanya bisa menyertakan 150 pengguna di Twitter Circle. Perlu diingat bahwa anggota Twitter Circle kamu masih dapat mengunduh, mengambil, dan/atau membagikan ulang gambar atau tangkapan layar konten kamu.

Anggota tidak dapat menghapus diri mereka sendiri dari Twitter Circle, tetapi mereka dapat menonaktifkan percakapan jika tidak ingin berpartisipasi.