IFBC Banner

Doa Manjur untuk Kamu yang Ingin Perbaiki Diri Setelah Berlumur Dosa

Minggu, 08 Mei 2022 – 09:06 WIB

Ilustrasi doa

Ilustrasi doa

JAKARTA, REQnews - Sebagai manusia biasa, kesalahan dan dosa terkadang tak terhindarkan. Bisa karena disengaja ataupun tak disengaja, namun kesempatan untuk memperbaiki kesalahan masih terbuka lebar.

Allah SWT selalu menerima hambaNya yang sungguh-sungguh ingin memperbaiki diri agar menjadi lebih baik. Tapi, perlu diingat, haruslah dilakukan secara serius dengan usaha yang sungguh-sungguh dan perbanyaklah berdoa.

Untuk itu, bagi kamu yang berniat memperbaiki kualitas dirimu usai melakukan banyak dosa dan kesalahan, bacalah doa ini secara rutin.

1. Doa Kebaikan Batin

"Allahummaj'al sarirati khoira min 'ala niyyati waj'al 'ala niyyati sholihati."

Artinya: " Ya Allah, jadikanlah batinku lebih baik dari lahirku dan jadikanlah anggota lahirku beramal sholeh."

2. Doa Memperbaiki Akhlak

"Allaahumma ahdinii li-ahsanil a’maal, wa ahsanil akhlaaq, la yahdii li-ahsanihaa illaa anta, wa qinii sayyi-il a’maal, wa sayyi-il akhlaaq, laa yaqii sayyi-ahaa illaa anta."

Artinya: "Ya Allah, berilah petunjuk kepadaku untuk berbuat sebaik-baik amalan, sebaik-baik akhlak, tidak ada yang bisa menunjuki untuk berbuat sebaik-baiknya kecuali Engkau. Dan lindungi kami dari jeleknya amalan dan jeleknya akhlak, dan tidak ada yang melindungi dari kejelekannya kecuali Engkau."