Viral Gadis Bunuh Diri di Rel KA Usai Diputusin, Jangan Ditiru! Ini Tips Cepat Sembuhkan Patah Hati

Sabtu, 14 Mei 2022 – 08:45 WIB

Ilustrasi depresi karena patah hati

Ilustrasi depresi karena patah hati

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan viralnya video seorang gadis muda di Pasuruan, Jawa Timur nekat mencoba bunuh diri.

Gadis berinisial DA itu sengaja berdiri di rel dan pasrah ketika kereta api hendak melintas. Menurut informasi yang beredar, DA depresi lantaran putus dengan sang kekasih.

"Diputus pacar. Mantan pacarnya tetangga sama saya. Cowoknya tunangan lagi baru dua hari kemarin" katanya, seperti dikutip dari akun Instagram @memomedsos, Sabtu, 14 Mei 2022.

Tindakan yang dilakukan DA tersebut bisa jadi merupakan klimaks dari depresi yang ia alami akibat putus cinta. Dilansir dari Psychologytoday, depresi akibat patah hati sebenarnya bisa dicegah.

Caranya adalah dengan berani menghadapi kenyataan pahit yang dialami. Kamu harus bisa menerima kenyataan, ketimbang berusaha melawan takdir yang memang sudah ditetapkan.

Alihkan kesedihanmu pada hal-hal yang positif. Pikirkan bahwa hidupmu tidak berakhir di titik ini saja, masa depan masih panjang. Masih banyak hal dan pencapaian yang bisa kamu lakukan ke depan.

Sibukkan dirimu dengan aktivitas positif dan menyenangkan. Buat dirimu bahagia dengan caramu sendiri dan hal-hal yang kamu suka.

Misalnya, berkumpul dengan sahabat untuk sekadar ngopi di kafe dan mengobrol santai. Atau bisa juga menonton film komedi dan liburan ke tempat wisata.

Traveling ke tempat yang belum kamu eksplor sebelumnya dan menjumpai orang-orang baru, juga bisa jadi obat stres dan penghilang laramu.

Satu lagi yang perlu diingat, ada banyak orang yang menyayangimu dan masih banyak hal menyenangkan yang belum kamu lakukan di dunia, jadi jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupmu yang berharga ya!