IFBC Banner

Belajar dari Kisah Viral Ranting-Gandi, Nih 5 Tips Mengenali Pasangan Sebelum Putuskan Menikah!

Senin, 16 Mei 2022 – 08:01 WIB

Ilustrasi pasangan kekasih

Ilustrasi pasangan kekasih

JAKARTA, REQnews - Beberapa waktu belakangan, perhatian netizen tersita dengan kisah viral Gandi Alfian-Ranting Delima. Gandi memilih kabur meninggalkan sang kekasih, Ranting saat hari pernikahannya tiba.

Akibat tindakan Gandi, kini Ranting dan keluarga tak hanya menanggung malu. Tapi juga harus melunasi utang puluhan juta rupiah yang terlanjur dipinjam untuk keperluan biaya pernikahan.

Belajar dari kisah Ranting-Gandi, sangat penting untuk mengenali pasangan sebelum akhirnya memutuskan menikah. Jangan sampai "tertipu" penampilan luar saja namun berujung kecewa!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengenali pasangan secara mendalam sebelum menikah. Berikut kami bagikan tipsnya!

1. Tanyakan tentang hal yang ingin kamu tahu

Sebelum memutuskan menikah dengan pria pilihanmu, cobalah untuk banyak bertanya tentang yang akan dilalui bersama dalam pernikahan. Diantaranya seperti masalah finansial, cara mendidik anak, perilaku spontan dan lainnya.

Ini terbilang penting untuk mengenal calon pasanganmu kelak dan menemukan kecocokan pola pikir di antara kalian. Dengan mengetahuinya, kamu akan lebih mudah menghadapi beragam masalah yang mungkin terjadi di dalam hubungan pernikahan.

2. Beri dia tantangan

Jangan hanya terbuai kata-kata manisnya, cobalah uji pasanganmu dengan tantangan yang sejalan dengan perkataannya. Lihatlah bagaimana reaksinya saat itu, jika sejalan maka apa yang dia ucapkan adalah kejujuran, tapi jika tidak, kamu butuh mempertimbangkan lagi untuk menikah dengannya.

3. Bagaimana tanggapan dia pada suatu masalah

Untuk mengenali pasangan sebelum menikah kamu juga bisa menanyakan tentang suatu masalah. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana dia bersikap pada sesuatu yang bisa atau tidak bisa dia tangani.

4. Perannya dalam keluarga

Bagaimana perannya dalam keluarga, bisa menentukan karakter dia yang sesungguhnya. Bahkan dengan mengetahuinya, kamu pun bisa mengerti apakah pasanganmu memiliki "luka pengasuhan di masa lalu" yang bisa berdampak pada keluargamu nanti atau tidak.

Terkait hal ini, kamu bisa mencaritahu secara perlahan lewat pasanganmu sendiri atau orang tua, kakak, adik, dan sahabatnya.

5. Pandangannya pada masa depan

Tanyakan pandangannya tentang masa depan. Hal ini bisa membantumu mengetahui rencananya untuk 5 tahun ke depan. Banyak pria yang tidak punya perencanaan bahkan tidak tahu apa yang harus dia lakukan jangka panjang. Meskipun tidak berbahaya, namun hal ini bisa berdampak pada perbedaan "jalan" antara kamu dan pasangan yang nantinya bisa menjadi sumber masalah dalam pernikahan.