IFBC Banner

Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor, Gampang Banget!

Minggu, 22 Mei 2022 – 21:01 WIB

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

JAKARTA, REQnews - Sebagai aplikasi pesan paling popular, WhatsApp tidak hanya bisa digunakan di ponsel, tetapi juga memiliki versi Web. Keduanya memiliki beragam fitur menarik yang dapat digunakan. 

Salah satunya fitur broadcast list pada WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan yang sama, misalnya ucapan Selamat Idul Fitri, ke banyak kontak dalam sekali kirim.
 

Broadcast list merupakan daftar kontak yang disimpan agar bisa mengirimkan pesan yang sama, secara bersamaan, tanpa harus memilih satu per satu kontak tiap ingin kirim pesan atau membuat group WhatsApp. Broadcast list pada WhatsApp bisa mencapai 256 kontak pada saat bersamaan.

Syaratnya adalah kontak yang dimasukkan ke boradcast list menyimpan nama pengirim. Dengan begitu, pesan broadcast bakal masuk ke inbox mereka.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

 

1. Masuk ke WhatsApp kemudian tap pada menu titik tiga yang ada di sudut kanan atas layar.

2. Pilih opsi New Broadcast. Lalu, cari dan pilih kontak yang ingin dimasukkan broadcast list.

3. Setelah itu, tap tanda check list warna hijau yang ada di bagian bawah layar.

Pengguna bisa menambahkan kontak di dalamnya hingga maksimal 256 kontak.

Selanjutnya ketika pengguna mengirimkan sebuah pesan pada broadcast list, pesan hanya akan masuk pada kontak yang menyimpan nama kita di daftar kontaknya.

Para penerima pesan akan menerima pesan broadcast tersebut layaknya pesan normal lainnya. Jika mereka membalas pesan tersebut, akan tampak seperti chat biasa di smartphone pengguna.