IFBC Banner

Tak Perlu Blokir Kontak, Ini Tips Sembunyikan Chat WhatsApp Mengganggu

Senin, 23 Mei 2022 – 03:01 WIB

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

Ilustrasi WhatsApp (Foto: istockphoto/gilaxia)

JAKARTA, REQnews - Sebagian dari pengguna WhatsApp mungkin sering menerima chat yang mengganggu tapi segan memblokir kontaknya? Tak perlu khawatir, WhatsApp memiliki fitur yang bisa menyembunyikan chat tanpa perlu memblokir kontak.


WhatsApp pernah merilis fitur arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat sekaligus mendiamkan notifikasinya untuk selamanya. Jadi fitur ini akan sangat berguna buat kalian yang, misalnya, sering menerima pesan mengganggu dari mantan pacar.


Kalian juga tidak akan menerima notifikasi kalau ada pesan yang masuk ke chat yang sudah diarsipkan, kecuali kalau kalian di-mention atau pesan kalian dibalas di grup.

Berikut ini cara menyembunyikan chat WhatsApp yang mengganggu tanpa perlu blokir kontak:


-Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang ingin disembunyikan.
-Di Android, ketuk dan tahan lalu ketuk ikon Archive yang menunjukkan kotak dengan tanda panah di bagian kanan atas aplikasi.
-Di iOS, cukup swipe kiri atau ketuk dan tahan kontak yang ingin disembunyikan lalu pilih opsi Archive.
-Chat akan langsung tersimpan di folder Archived secara permanen dan tidak akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk.

Untuk mengakses chat yang sudah disembunyikan, kalian cukup membuka folder Archived yang ada di bagian atas halaman muka WhatsApp untuk Android atau iOS. Di situ kalian bisa melihat daftar kontak dan grup yang sudah diarsipkan.