IFBC Banner

Sudah Tahu Belum Tarif Jalan Tol Kini Bisa Dicek Pakai Google Maps? Begini Caranya!

Minggu, 19 Juni 2022 – 19:01 WIB

Fitur tarif tol di Google Maps (Foto: Ilustrasi)

Fitur tarif tol di Google Maps (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Sudah tahu belum? Sekarang aplikasi Google maps tak hanya bisa digunakan untuk mencari rute tapi punya fungsi baru lho!

Yap, Google Maps kini bisa digunakan untuk mengecek tarif tol yang akan dilalui sampai tujuan.

Fitur baru ini tersedia untuk para pengguna Android dan IOS di Amerika Serikat, India, Jepang dan Indonesia. Rencananya, ke depannya fotur tarif tol Google Maps ini bakal diperluas juga ke banyak negara lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur tarif tol di Google Maps? Pertama-tama, Anda harus memilih opsi "mobil" karena hanya mobil yang bisa melewati jalan tol.

Setelah itu, pilih titik asal dan tujuan. Tentu saja antara titik asal dan tujuan harus terdapat jalan tol.

Selain memilih opsi mobil, Anda juga harus mengaktifkan fitur "lihat harga tol" dengan cara mengetuk titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih "rute options". Pastikan "avoid tolls" tidak tercentang dan "see toll pass prices" sudah dicentang. Tujuannya agar rute dilewatkan jalan tol dan tarif tol muncul.

Fitur tarif tol Google Maps ini baru tersedia untuk mobile dan belum bisa digunakan untuk versi PC. Tampilan Google Maps di PC masih seperti sebelumnya, yakni hanya memuat rute, waktu tempuh dan jarak.