IFBC Banner

Doa Akhir Pekan untuk Dapat Perlindungan Allah dalam Segala Urusan

Sabtu, 25 Juni 2022 – 07:01 WIB

Ilustrasi doa

Ilustrasi doa

JAKARTA, REQnews - Tak semua usaha yang kita lakukan, hasilnya sesuai dengan harapan. Namun, sebaiknya kamu tidak terlalu cepat kecewa.

IFBC Banner


Ada baiknya menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT yang Maha Berkuasa. Karena dari-Nya segala sesuatu terjadi, dan padanya akan kembali.

Jangan mudah menyerah, teruslah berusaha. Tak lupa yang terpenting tetap berdoa agar diberi kemudahan dan perlindungan oleh Allah atas semua ikhtiarmu.

Berikut, doa berserah diri dan memohon perlindungan Allah SWT.

1. Doa Imam Ali Zainal Abidin bin Husain

"Bismillah, wa billah, wa minallah, wa ilallah, wa fii sabilillah. Allohumma ilaika aslamtu nafsii wa ilaika wajjahtu wajhii wa ilaika fawwadhtu amrii fahfadhnii bi hifdhil iimaani min baini yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa min tahtii wadfa’ ‘annii bi hawlika wa quwwatika wa inahuu laa hawla wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim."

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, dan bersama Allah, dari Allah, menuju kepada Allah, dan di jalan Allah. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrahkan diriku, kepada-Mu aku hadapakan wajahku, kepada-Mu aku pasrahkan urusanku, maka lindungilah aku dengan lindungan iman dari sisi depanku, dari belakangku, dari sisi kananku, dari sisi kiriku, dari atasku, dan dari bawahku, serta tolaklah dariku dengan upaya dan kekuatan-Mu, sesungguhnya tiada upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Mu."

2. Doa dari Kitab Syekh Nawawi

"Allaahumma innaa nastahfidhuka wa nastaudi'uka diinanii wa anfusanaa wa ahlanaa wa aulaadanaa wa amwaalanaa wa kulla syai'in a'thaitanaa. Allahummaaj 'alnaa fii kanfika wa amaanika wa jiwaarika wa 'iyaadzika min kulli syaithaanim mariid wa jabbaarin 'aniid wa dzi 'ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir."

Artinya:"Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikan lah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu."