IFBC Banner

Doa Akhir Pekan untuk Anak Rantau yang Rindu Orang Tua di Kampung

Sabtu, 02 Juli 2022 – 06:08 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Kerinduan pada orang tua di kampung tentu menjadi perasaan yang selalu mengiringi langkah seorang anak yang mengadu nasib jauh di tanah rantau.

IFBC Banner


Terkadang, sebatas video call atau panggilan suara saja tak cukup untuk mengobati rindu. Hanya pertemuan menjadi satu-satunya penawar.

Tapi, kesempatan untuk bertemu kadangkala tidak mudah, karena sibuknya seorang anak dengan pekerjaannya atau urusan-urusan lain yang membuatnya tak bisa sering pulang kampung.

Untuk itu, buat kamu anak rantau yang lagi kangen berat dengan ayah dan ibu di kampung, sebaiknya mengirimkan doa-doa berikut ini, agar orang tuamu dijaga oleh Allah SWT.

1. Doa Memohon Ampunan untuk Orang Tua

"Allahumma fighfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shokhiroon."

Artinya: 

“Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku. Baik ibu maupun bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil.” 

2. Doa Memohon Kesembuhan Orang Tua

"Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba'sa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syfaauka, Syifaan Laa Yughaadiru Saqaama."

Artinya:

"Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain."