Mau Turun Kolesterol dalam 7 Hari? Advokat Wajib Coba Tips Berikut Ini

Jumat, 16 Agustus 2019 – 19:00 WIB

Ilustrasi foto Advokat (doc: istimewa)

Ilustrasi foto Advokat (doc: istimewa)

JAKARTA,REQnews – Jadi advokat itu tentu sibuk dengan sejumlah jadwal pertemuan dengan hingga mendampingi klien dalam persidangan. Tentu butuh fisik yang bugar dan kesehatan harus terjaga, pun pola makan.

Biar gak gampang sakit, apalagi terkena kolesterol. Nah, ini ada beberapa tips memilih menu sehat dari seorang ahli gizi Lisa Guy untuk para advokat.

Dijamin aman bagi kesehatan dan mampu menangkal kadar kolesterol jahat dalam tempo seminggu nih. Yuk kita simak penjelasannya.

 

Senin

Untuk hari Senin, Lisa menganjurkan agar para advokat mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya nutrisi penting. Sayur dan buah kaya yang akan serat, mempunyai efek untuk menyerap kolesterol jahat. Maka, buat para advokat, silahkan konsumsilah sayuran dan buah yang bervariasi setiap harinya agar tidak bosan.

Selasa

Untuk hari kedua, Lisa menyarankan para advokat perlu kurangi asupan makanan yang mengandung lemak tidak sehat, lemak trans, dan lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol darah.

Selain itu, para advokat disarankan untuk membatasi asupan makanan cepat saji maupun junk food. Di samping itu, juga disarankan untuk mengonsumsi minyak sehat seperti minyak zaitun untuk menggantikan mentega. Jangan lupa minum produk susu yang rendah lemak, serta hindari lemak dari kulit unggas dan daging.

Rabu

Untuk hari ketiga ini, agar kolesterol-kolesterol jahat makin berkurang, maka masaklah makanan dengan minyak zaitun. Minyak ini dijamin ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah karen mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat.

Selain itu, minyak sehat ini mempunyai ambang batas oksidasi yang lebih tinggi serta lebih stabil pada suhu yang tinggi. Hal ini membuat minyak zaitun lebih tahan terhadap pembentukan lemak trans dan hidrogenerasi.

Kamis

Di hari Kamis ini, para advokat disarankan untuk mengonsumsi bawang putih lebih banyak. Karena sesuai penelitian, bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Bawang putih juga berkontribusi dalam mengencerkan darah yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi risiko jantung. Hal ini sudah terbukti di beberapa negara seperti Korea, Rumania, Swiss, Bulgaria hingga Mesir yang mayoritas penduduknya memiliki kebiasaan makan bawang putih setiap hari.

Jumat

Di hari keenam, para praktisi hukum ini dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak sayur dari keluarga kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang lentil, dan buncis. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk orang yang kadar kolesterolnya tinggi. Selain rendah lemak, sayuran tersebut kaya nutrisi penting seperti zat besi, lemak tak jenuh, dan vitamin B. Lebih jauh lagi, sayuran tersebut mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Sabtu

Untuk hari Sabtu, para pengacara disarankan untuk sarapan dengan oatmeal. Oatmeal adalah makanan kaya serat yang baik bagi kesehatan jantung. Oat mengandung nutrisi penting seperti zat besi, vitamin E, dan vitamin B. Oat merupakan sumber serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan memperkecil risiko penyakit jantung.

Minggu

Nah, di hari ke-tujuh ini, para advokat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh. Pilihlah kacang yang rendah lemak seperti hazelnut, walnut, dan almond. Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa makanan yang mengandung lemak tak jenuh memiliki potensi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat.

Selamat mencoba, semoga tips ini bisa membantu para advokat terhindar dari kolesterol jahat. Dan tentunya membuat kerjaan tetap lancar jaya… (Hans)