Duh! Pemerintah Ancam Pecinta Seks Oral Masuk Hotel Prodeo

Kamis, 29 Agustus 2019 – 22:30 WIB

ilustrasi seks oral (doc: istimewa)

ilustrasi seks oral (doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Wahai para pecinta seks anal atau oral, bahkan pasangan suami istri (pasutri) sekalipun, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Selain gak baik untuk kesehatan, juga dianggap maksiat dari sisi moral dan agama. Tak hanya itu, kamu bisa saja dikriminalisasi sebagai pemerkosa dan bersiaplah jadi penghuni baru di hotel pardeo (penjara) atau ‘dirumahkan’ di Lapas Cipinang atau Salemba ataupun Lapas lainnya.

Soalnya gini, sekarang DPR tengah godok RUU KUHP yang baru dan sudah masuk detik-detik akhir. Terus, salah satu pasalnya memuat tentang perluasan makna perkosaan, yang termasuk di dalamnya ada seks oral dan seks anal.

Nah, berdasarkan draf RUU KUHP terutama pada bab ketiga membahas soal Perkosaan. Pemerkosaan diartikan sebagai,

“Setiap orang yang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang bersetubuh dengannya”.

Tau gak sih, ternyata hal itu berbeda dengan definisi perkosaan dalam KUHP saat ini. KUHP saat ini mensyaratkan perkosaan yaitu pelaku adalah laki-laki dan masuknya alat kelamin lelaki ke alat kelamin perempuan.

Hal itu tertuang dalam Pasal 285 KUHP yang berbunyi:

Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan diancam karena melakukan perkosaan dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun”.

 

Nah, dari situ definisi perkosaan dalam RUU KUHP akhirnya mengalami pergeseran, yaitu bisa dilakukan oleh suami ke istrinya, itu dianggap sebagai perkosaan dalam rumah tangga. Hukumannya pun tak tanggung-tanggung, bisa paling lama 12 tahun jadi penghuni lapas. Bahkan ancaman akan  diperberat menjadi 15 tahun penjara, bila korban adalah anak-anak.    

Selain itu, yang bisa saja dipidana adalah pihak yang melakukan persetubuhan dengan orang yang dalam keadaan pingsan atau tidak berdaya. Dan sudah pasti, berlaku pula untuk kedua belah pihak yang terlibat seks oral maupun anal.

So, kalau gak mau masuk hotel pardeo, mending perbanyak zikir, doa atau lakukan banyak tindakan positif. Karena tak pernah ada kata terlambat bagi yang ingin berubah. The Key is in you. (Binsasi)