Bukan Calo, Perpanjang SIM di Tempat Ini Cuma 30 Menit Beres!!

Senin, 23 September 2019 – 07:00 WIB

Suasana pelayanan SIM Keliling di area Dealer Honda Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur (doc:BinsasiREQnews)

Suasana pelayanan SIM Keliling di area Dealer Honda Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur (doc:BinsasiREQnews)

JAKARTA, REQnews - Bagi kamu yang sibuk dan rutinitas jam kerja padat, mungkin akan lebih memilih ngurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) pakai jasa calo atau perantara. Tapi itu juga bisa makan waktu seminggu lebih lho.

Mending ngurus lewat layanan SIM keliling saja. Prosesnya dijamin super duper cepat gaes, cuma makan waktu 30 menit aja.

Dan semua itu sudah dibuktikan reporter REQnews saat mengurus perpanjangan SIM C beberapa waktu lalu di area parkiran dealer Honda Dewi Sartika Cawang, Jakarta Timur.

Bagaimana cara mengurus untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta Utara? Tak perlu khawatir, kalian bisa mengurusnya di kawasan Pasar Pagi, Mangga Dua. Kemudian yang di Jakarta Selatan, bisa datang ke Pospol Kalibata.

Sementara yang di Jakarta Pusat Kantor bisa kunjungi Pospol Pasar Baru. Untuk yang di Jakarta Barat bisa mengurunya di LTC Glodok.

So, sebelum ke sana, kamu perlu persiapkan dulu beberapa persyaratannya dulu nih. Yakni terdiri dari, SIM asli yang akan diperbarui beserta fotocopynya. Dan jangan lupa fotocopy KTP yang asli ya. 

Sementara soal surat keterangan sehat dari rumah sakit bisa didapatkan di sana. Jadi gak perlu repot bolak-balik rumah sakit untuk mengurusnya.  

Selain persyaratan itu, biaya total yang harus dikeluarkan, untuk SIM C sebesar 130 ribu rupiah. Sementara SIM A sebesar 135 ribu rupiah. Lumayan murah kan?

Bila sudah tiba di sana, silahkan serahkan segala persyaratan yang diminta dan ambil nomor antrian dan tunggu panggilan.

Biasanya sih tak sampai 15 menit menanti, kamu akan langsung dipanggil masuk ke dalam mobil pelayanan SIM keliling. 

Awalnya disuruh melakukan test mata dengan membaca gambar-gambar yang diarahkan oleh tenaga medis dan ditanyakan soal riwayat penyakit. Kalau dinilai normal-normal saja, maka kamu akan dinyatakan lulus dan dipersilahkan membayar total uang pengurusan SIM sesuai syarat yang ada.

Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk mengambil foto diri, scan sidik jari dan membubuhkan tandatangan.

Kemudian tak sampai 5 menit, SIM baru pun sudah berada di genggaman. Gimana mudahkan? (Binsasi)