IFBC Banner

Bakal di Panggil Polisi, Wanita Penolong Anjing di Cipondoh Kasih Bukti Ini

Senin, 11 April 2022 – 07:02 WIB

Hewan Anjing

Hewan Anjing

TANGERANG, REQnews - Kasus dugaan pencurian anjing yang dituduhkan kepada wanita bernama Christine di Cipondoh, Kota Tangerang masih berlanjut.

Kuasa hukum Christine, Aditya Linardo mengatakan bahwa pihak kliennya akan menghadiri panggilan Polsek Cipondoh pada Senin 11 April 2022 untuk melakukan klarifikasi.

"Besok (11/4), kami akan hadir memenuhi panggilan dari Polsek Cipondoh sekitar jam 10 pagi," kata Aditya kepada wartawan, Minggu 10 April 2022.

Pihaknya pun akan datang dengan membawa bukti-bukti terkait dengan kondisi hewan yang di rescue, untuk menunjukan bahwa kondisi hewan tersebut memang memprihatinkan.

"Sehingga memang urgent bagi klien saya untuk menyelamatkan hewan tersebut demi keselamatan mereka," katanya.

Karena, kata dia, sampai hari ini pun kondisi hewan tersebut belum juga sembuh walaupun mulai berangsur-angsur pulih.

Sementara itu, terkait dugaan penjemputan paksa yang dilakukan oleh Polsek Cipondoh dan dilaporkan ke Propam, hingga kini belum ada penjelasan.

Aditya mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa Propam Polres Metro Tangerang sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait pada Jumat 8 April 2022 lalu.

"Tapi kami belum menerima update perkembangan terkini mengenai masalah tersebut dan masih menunggu informasi selanjutnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga melaporkan terkait adanya dugaan penelantaran hewan peliharaan yang dilakukan oleh pemilik anjing yang ditolong Christine.

"Kami sudah melaporkan terkait hal ini di Polres Metro Tangerang Kota, tapi sayangnya belum ada perkembangan dan diprosesnya lambat tidak seperti laporan di Polsek Cipondoh ini," katanya.

Bahkan, lanjutnya, klien kami sebagai pelapor belum dipanggil untuk dimintai keterangan. Untuk itu, pihaknya pun masih terus menunggu perkembangan selanjutnya.

"Sementara kami masih menunggu unit mana yang ditunjuk untuk menangani laporan kami karena bahkan kami belum tahu disposisinya ke unit mana," kata Aditya.

Pihaknya pun berharap agar laporan tersebut juga di proses dengan cepat sama dengan laporan terhadap kliennya di Polsek Cipondoh.

"Agar tidak terkesan berat sebelah dan tidak menyudutkan salah satu pihak," ujarnya.