Usai Salat Subuh, Terduga Teroris di Sidoarjo Diciduk Densus

Senin, 27 April 2020 – 07:33 WIB

Ilustrasi terorisme

Ilustrasi terorisme

JAKARTA, REQnews - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror mengamankan terduga teroris berinisial MH (54) di Perum Bumi Sedati Indah, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo pada Minggu 26 April 2020 dini hari.

Menurut pengakuan ketua RT setempat, Afendy Sulistiyono, MH diamankan di sebuah musalah usai melakukan salat subuh.

"Benar, tapi kami datang terlambat. Terduga teroris itu ditangkap di musalah perumahan," kata Afendy, seperti dikutip dari Detikcom.

Baca Juga: Teroris yang Ditangkap di Surabaya, Terpapar di Lapas Madura

Ia menyebut, MKG sudah cukup lama tinggal di wilayah perumahan tersebut, tepatnya 10 tahun. Selama ini, terduga teroris itu berperilaku normal dan tak menunjukkan aktivitas mencurigakan.

Teroris tersebut juga setiap minggu ke-3 selalu mengadakan pengajian yang digelar jam 10.00 WIB. Dan sebelum melakukan kegiatan pengajian selalu izin ke RT, dalam hal ini Afendy.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris MH terjadi pukul 04.30 WIB di sebuah musala pada saat MH selesai menunaikan salat subuh. Kemudian sekitar pukul 04.35 WIB terduga oleh Densus 88 di bawa ke Mapolda Jatim.

Selanjutnya sekitar pukul 04.40 WIB tim Densus 88 melakukan pengledahan di rumah terduga didampingi ketua RT 01 RW 04. Dalam penggeledahan, tim Densus 88 membawa barang bukti berupa laptop, handphone, dompet, buku isi dokumen. Sekitar pukul 05.00 WIB, team Densus 88 meninggalkan rumah MH.