3 Mahasiswa di Medan Dituntut 8 Tahun Bui, Bunuh Teman Sekampus

Rabu, 01 Juli 2020 – 08:01 WIB

Pemukulan (Foto:Istimewa)

Pemukulan (Foto:Istimewa)

MEDAN, REQNews - Tiga mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang mengeroyok teman sekampus mereka hingga tewas, didakwa bersalah dan dituntut dengan hukuman masing-masing 8 tahun penjara.

Tuntutan disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthias Iskandar di hadapan majelis hakim yang diketuai Morgan Simanjuntak di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa, 30 Juni 2020.

Terdakwa yang menjalani sidang tuntutan yakni: Ranto Sihombing, Edison Kasido Siboro (21), dan Marzuki Simatupang (22). Sidang berlangsung dengan cara telekonferensi , ketiga terdakwa tetap berada di Rutan Kelas I Medan di Tanjung Gusta.

JPU menyatakan, ketiga terdakwa melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 170 ayat (2) KUHAPidana.

"Menuntut, meminta kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menjatuhi ketiga terdakwa dengan hukuman penjara selama 8 tahun," ujar Marthias.

Setelah mendengarkan tuntutan JPU, majelis hakim menunda persidangan. Sidang akan dilanjutkan pekan depan agenda pembelaan terdakwa.

Berdasarkan dakwaan, perkara ini bermula saat pertandingan Futsal antara mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas HKBP Nommensen melawan Universitas Negeri Medan (Unimed) pada Kamis, 21 Juni 2019.