Haspil Jadi Tersangka Mutilasi Bos Ojek Online

Sabtu, 18 Juli 2020 – 15:02 WIB

 Fahim Saleh (Foto:Istimewa)

Fahim Saleh (Foto:Istimewa)

NEW YORK CITY, REQNews – Seorang pria bernama Tyrese Haspil (21) menjadi tersangka pembunuhan Fahim Saleh (33) di apartemen mewah milik korban di New York, Amerika Serikat, pekan ini.

Saleh adalah penguasaha muda dan kaya yang juga menjabat sebagai CEO aplikasi ojek online di Nigeria, Gokada.

“Haspil adalah asisten eksekutif Saleh. Dia menangani keuangan dan urusan pribadi korban. Diduga pelaku punya utang banyak pada korban,” kata Detektif Utama Departemen Kepolisian New York (NYPD), Rodney Harrison, kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Sabtu, 18 Juli 2020.

Jasad Saleh ditemukan di rumahnya di kawasan Manhattan, New York, Selasa, 14 Juli 2020 sore. Selain itu, gergaji listrik juga ditemukan di dekat torso atau batang tubuh korban. Sementara, kepala dan anggota tubuh korban ditemukan di tempat lain di apartemen itu.

Harrison menuturkan, Haspil diyakini telah menyerang Saleh dengan taser sebelum membunuhnya pada Senin, 13 Juli 2020. Saleh adalah anak dari imigran Bangladesh yang menetap di Amerika. Dia tercatat sebagai mitra pendiri Adventure Capital, yang berinvestasi dalam startup di negara-negara berkembang.

Menurut laporan media lokal, Saleh baru-baru ini membeli apartemen tempat dia dibunuh dengan harga sekitar 2,2 juta dolar AS (Rp32,5 miliar).