Biadab! Detik-detik Anjing di Kampung Rambutan Dibegal Pakai Celurit

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:32 WIB

Biadab! Detik-detik Anjing di Kampung Rambutan Dibegal Pakai Celurit (Foto: Istimewa)

Biadab! Detik-detik Anjing di Kampung Rambutan Dibegal Pakai Celurit (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Video rekaman CCTV yang menampilkan seekor anjing yang dibacok dengan menggunakan celurit oleh sekelompok orang beredar di media sosial. Aksi biadab ini terjadi di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu 20 Mei 2020.

Rekaman CCTV itu dibagikan Christian Joshua Pale, Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia. Di Instagramnya, ia mengecam tindakan para pelaku hingga membuat anjing tersebut terluka parah.

"BEGAL ANJING DENGAN SENJATA TAJAM CLURIT BESAR HINGGA MENYEBABKAN ANJING MENGALAMI LUKA ROBEK DI BEBERAPA BAGIAN TUBUH DAN PATAH KAKI," tulis Christian di Instagarm oada video yang diunggah Kamis, 21 Mei 2020.

BACA JUGA: Biadab! Seekor Anjing di Manado Dipotong Hidup-hidup

Dalam rekaman terlihat ada seorang pemuda yang tampak mengayunkan celurit yang ia bawa ke arah seekor anjing. Bahkan, aksinya itu dilakukan berkali-kali. Tampak dalam rekaman ada beberapa orang lainnya yang diduga teman dari pelaku.

"Pelaku sangat biadab membacok tubuh anjing kecil tanpa dosa semalam jam 2 pagi hingga menyebabkan luka lebar di beberapa bagian tubuh dan satu kaki patah," jelas Christian.

Lebih lanjut, Christian mengatakan bahwa kondisi anjing tersebut selamat dan telah membaik. "Miraclenya dedek sekarang dalam keadaan selamat walau saat dibacok darah bercecer kemana-mana dan dengan kaki patah ia kembali ke rumah ownernya yang jaraknya 50meter dari tempat kejadian."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yayasan Sarana Metta Indonesia (@christian_joshuapale) on

Unggahan Christian ini pun langsung dipenuhi komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengecam dan mengutuk aksi tersebut.

"Makin setan aja manusia selama ramadan ????," tulis @nofitaa**gia99.

"Smga segera ketangkep pelaku n dpt sanksi sosial yg sakit ..sesakit saat anjingnya di begal," komentar @chiw**ka__.

"Wah ini sih harus diusut sampe tuntas itu pelaku wajib di tangkep , klo pada waktu bersamaan ada yang mau nolong itu anjing bisa aja itu orang bacokk si penolong itu jugaa , bahaya sihh mental2 pembunuh gitu hmm," kata @wandro_ce**dot.