Hendak Dievakuasi, Pasien Corona Melawan Petugas dengan Parang

Sabtu, 25 April 2020 – 19:35 WIB

Hendak Dievakuasi, Pasien Corona Melawan Petugas dengan Parang (Foto:Istimewa)

Hendak Dievakuasi, Pasien Corona Melawan Petugas dengan Parang (Foto:Istimewa)

LOMBOK BARAT, REQNews - Seorang pasien RDT Reaktif COVID-19 melakukan perlawanan saat akan dievakuasi satgas Gugus Tugas penanganan COVID-19 wilayah setempat ke rumah sakit.

Pasien Laki-laki berinisial HM (65) warga Embung Pas Timur, Desa Segarongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat itu ngamuk dan mengancam petugas dengan benda tajam.

Baca Juga: Waduh, Ada ODP Todong Pisau ke Petugas Medis Karena Tidak Mau Dites Corona

“Evakuasi ini cukup merepotkan, pasien melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan pisau cuter. Pasien ini juga melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan parang," ujar Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari di Lombok Barat, Kamis, 23 April 2020.

Pasien diketahui memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Namun kegiatan evakuasi sukses dilakukan berkat kesigapan tim Satgas gabungan yaitu kecamatan, Posramil dan Polsek Lingsar serta Dinas Kesehatan setempat.

Setelah melaksanakan evakuasi pasien langsung dirujuk ke RSJ Mutiara Sukma Selagalas, selanjutnya dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek lingsar di RSJ Mutiara Sukma Selagalas. P

Pasien HM merupakan orang tua dari H Musinah yang saat ini bersetatus PDP COVID-19 dan sedang dirawat di Rumah Sakit Gerung.